Test Drive Peugeot 207 Sedan, Kabin Minimalis Ala Eropa


Jakarta – Jagoan anyar PT Astra International-Peugeot dikelas sedan low, 207 Sedan memang diplot sebagai  entry level. Maklum, dilepas dengan harga Rp 243 juta membuat 207 Sedan jadi mobil termurah Peugeot di Tanah Air. Nah, seperti apa sensasi di dalamnya? Yuk, naik.Masuk ke dalam kabin, jangan harap ada kesan futuristik, khas sedan Eropa. Pasalnya, 207 Sedan menawarkan kabin yang cukup minimalis. Baik dari fitur dan tombol-tombolnya, semua mudah dioperasikan, tanpa mempelajari lebih lama.

Terlihat dari tombol di headunit single DIN, serta panel AC, tombol pengatur level lampu dan sebagainya sangat mudah dijangkau dan terlihat.

Sayangnya, posisi tombol power window yang tidak umum karena terletak di belakang tuas transmisi agak menyulitkan bagi pengendara awam. Sebab biasanya, tombol tersebut tersemat di sisi pintu.

Saat dipakai berkendara, 207 Sedan sangat easy to use, bahkan sangat cocok bagi para pengemudi pemula. Dengan posisi bangku yang cukup tinggi serta kaca depan yang landai, pengemudi akan mudah mendapatkan feeling dalam mengendalikan 207 Sedan.

Sebagai mobil Eropa, 207 Sedan juga tetap mengandalkan fitur standar yang mumpuni untuk kategori sedan kota. Sebut saja sistem airbag, ABS dan EBD, AC otomatis, lampu otomatis yang menyala kala gelap dan wiper otomatis bersensor hujan.

Sedangkan versi transmisi otomatis 4-speed Tiptronik yang OTOMOTIFNET.COM jajal, cukup menghasilkan tenaga yang cukup untuk kondisi jalan dalam kota. Hal ini berkat dukungan mesin 1.597 cc bertenaga 110 dk. (mobil.otomotifnet.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: