Latihan Dumbbell Untuk Wanita


Banyak dari program penurunan berat badan hanya berkonsentrasi pada latihan kardio. Meskipun latihan ini membantu, latihan beban dan ketahanan juga harus dimasukkan dalam program penurunan berat badan. Latihan beban membantu membangun otot dan menghilangkan lemak tubuh lebih cepat. Latihan dumbbell merupakan bagian dari latihan ketahanan dan kekuatan, di mana Anda dapat mengencangkan tubuh bagian atas Anda.

Wanita biasanya menganggap bahwa latihan dumbbell atau latihan beban akan membuat tubuh mereka berotot seperti tubuh laki-laki. Hal itu tidak benar, latihan beban yang tepat dapat membantu wanita untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah, tanpa mengurangi bentuk feminin mereka. Sebelum membahas latihan dumbbell bagi wanita, berikut adalah beberapa keuntungan dari latihan dumbbell ini.

  • Latihan dumbbell rutin yang baik dapat meningkatkan metabolisme Anda dengan membakar lemak lebih cepat dan dengan demikian membantu mengendalikan berat badan secara efektif.
  • Latihan ini meningkatkan densitas tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.
  • Latihan dumbbell dapat meningkatkan penampilan fisik dan membuat lebih percaya diri.
  • Latihan ini juga menjaga tekanan darah dan kadar gula darah yang tepat.
  • Latihan ini meningkatkan tingkat energi seseorang untuk kegiatan sehari-hari.

Sekarang Anda dapat lihat bahwa ada banyak keuntungan dari latihan dumbbell bagi wanita. Yang Anda butuhkan hanyalah sepasang dumbbell dan bimbingan yang tepat dari trainer Anda. Sebelum memulai latihan, carilah dumbbell yang memiliki berat sekitar 1-1,5 kg. Anda dapat meningkatkan berat bebannya secara bertahap sesuai dengan kemampuan Anda setelah terbiasa dengan latihan ini. Tentukan kelompok otot mana yang ingin Anda latih dan dan lakukan selama 15-20 menit.

Upright Row – Ini adalah salah satu latihan dumbbell untuk punggung, yang membantu memperkuat punggung atas.

Dumbbell Chest Flye – Ini adalah latihan dumbbell bagi wanita untuk melatih bagian depan dada dan bahu.

Dumbbell Raise – Latihan dumbbell bahu bagi wanita dengan target otot bahu dan membantu memperbaiki penampilan tubuh bagian atas.

Biceps Curl – Bisep curl adalah salah satu latihan dumbbell untuk lengan untuk wanita yang ingin mendapatkan lengan yang kencang.

Ini adalah beberapa latihan dumbbell terbaik yang menargetkan pada beberapa bagian penting dari tubuh bagian atas wanita. Lakukan pamanasan sebelum melakukan latihan dumbbell apapun. Konsultasikan juga pada trainer Anda, untuk mengetahui langkah yang tepat dalam melakukan latihan dumbbell untuk wanita. Selamat berlatih!

Sumber : http://duniafitnes.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: