20 Menit Terbaik untuk Kebugaran Tubuh Si Super Sibuk


Panduan 20 menit terbaik untuk membentuk tubuh

Di zaman yang semakin maju dan sibuk ini, para wanita, terutama wanita karir, tidak memiliki banyak waktu untuk menjaga kebugaran dan kesehatan mereka. Apakah Anda termasuk salah satu dari wanita super sibuk ini?

Ada solusi sederhana yang dapat Anda lakukan, yaitu sebuah perubahan kecil dalam gaya hidup untuk membuat kebugaran dan kesehatan Anda tetap terjaga di tengah kesibukan. 20 menit merupakan waktu yang singkat, tetapi jika dimanfaatkan dengan baik dapat membuat tubuh Anda lebih sehat. Berikut panduannya:

  • 20 Menit untuk Latihan Beban
    Latihan beban sangat penting untuk kebugaran tubuh agar metabolisme meningkat dan memperlambat penuaan. Anda bisa luangkan waktu Anda cukup 20 menit sehari dengan melakukan latihan dengan menggunakan bobot tubuh Anda ataupun dengan menggunakan dumbbell yang ada di rumah Anda. Lakukan latihan ini paling tidak sebanyak 3 kali seminggu.
  • 20 Menit untuk Latihan Kardio
    Apakah kesibukan benar-benar menyita waktu Anda? Jangan khawatir, dapatkan kebugaran tubuh dengan latihan kardio selama 20 menit setiap harinya. Latihan ringan seperti berjalan kaki atau bersepeda merupakan hal yang mudah dilakukan. Bahkan sekarang ini di beberapa kota sedang gencar mengkampanyekan “Bike To Work”. Ketika di tempat kerja, sisihkankah waktu istirahat Anda selama 20 menit untuk melakukan peregangan, berjalan di sekitar kantor, atau jika kantor Anda bertingkat cobalah untuk menyusuri tangga dan mengurangi pemakaian lift. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar Anda terhindar dari dehidrasi.
  • 20 Menit untuk Makanan Rendah Lemak
    Makanan instan atau makanan siap saji dalam kemasan biasanya mengandung kalori dan lemak yang tinggi. Akan lebih baik jika Anda bisa memasak resep sehat untuk memenuhi kebutuhan gizi Anda. Banyak resep sehat sederhana yang hanya membutuhkan waktu singkat untuk memasaknya. Salah satunya bisa Anda lihat di rubrik Healthy Food Recipe di http://www.DennySantoso.com.
  • 20 Menit untuk Motivasi
    Banyak orang meninggalkan gaya hidup sehat dan olah raga karena kekurangan motivasi. Cobalah untuk membaca dan mendengarkan kisah sukses dari orang-orang yang Anda kagumi atau bahkan dari orang terdekat Anda. Pola pikir Anda akan membentuk persepsi tentang dunia, jadi dapatkan motivasi yang tepat agar Anda lebih bersemangat.
  • 20 Menit untuk Olah Pernapasan
    Latihan pernapasan selama 15 menit setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah. Lakukan teknik relaksasi seperti olah pernapasan, relaksasi otot, meditasi, dan yoga untuk membantu menurunkan stres.

Nah, mulai sekarang berikan diri Anda 20 menit dari 24 jam setiap harinya untuk menjaga kebugaran. Manjakan diri Anda dengan cara yang sehat dan bermanfaat.

Sumber :  http://duniafitnes.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: