Segala Manfaat Dari Pilates


Mungkin salah satu aspek yang paling menarik dari Pilates adalah bahwa siapa pun dapat melakukannya, dan semua orang dapat mencapai hasil yang luar biasa. Pilates menawarkan bentuk ideal latihan untuk orang-orang yang sakit sendi atau kelemahan otot. Latihan pilates bisa dilakukan kurang dari 10 menit. Inilah yang membuat Pilates menjadi latihan yang sempurna bagi siapa saja yang tidak punya cukup waktu dalam sehari untuk latihan.

                                                   Setiap selesai latihan Anda akan merasa lebih tenang, seimbang, dan jauh lebih segar

Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan berlatih pilates:

Meningkatkan Fleksibilitas Tulang Belakang
Pilates memberikan lebih banyak keuntungan untuk tulang belakang, yaitu dengan memberikan tambahan ruang pada tulang belakang dalam setiap gerakan pilates. Ruang tambahan ini tidak hanya membuat Anda terlihat lebih tinggi, tapi juga meningkatkan mobilitas dan fleksibilitas Anda. Fleksibilitas tulang belakang yang baik dapat mengurangi risiko cedera dan membuat pergerakan Anda jauh lebih mudah.

Mengurangi Rasa Sakit 
Jika Anda menderita rasa sakit osteoarthritis, Anda akan menemukan bahwa gerakan memanjang saat berlatih Pilates akan membantu mengurangi rasa sakit. Pilates juga mengarah pada perbaikan postur tubuh, sekaligus menghilangkan ketegangan, sakit kepala waktu mengemudi, sakit tulang belakang, sakit leher serta sakit nyeri otot lainnya.
Redakan Nyeri Sendi Anda Di Sini!
Meningkatkan Kesehatan Emosional
Pilates memberikan manfaat bagi kesehatan emosional anda. Gerakan yang halus dengan pikiran yang tenang selama latihan akan menenangkan sistem saraf dan membantu meringankan stres Anda. Ketika Anda memperpanjang dan memperkuat otot-otot Anda, anda akan melancarkan sirkulasi darah dan menghilangkan ketegangan. Setiap selesai latihan Anda akan merasa lebih tenang, seimbang, dan jauh lebih segar.

Meningkatkan Keseimbangan 
Di umur 40 tahun, keseimbangan mulai menurun. Ditandai dengan mulai melemahnya otot-otot tubuh dan hilangnya kepekaan reseptor saraf. Pilates berguna untuk mengembalikan kekuatan dan kepekaan otot anda. Pilates bekerja dengan cara yang sederhana, yaitu merangsang tubuh untuk tetap melakukan gerakan yang diperlukan otot agar tetap terlatih, dan meningkatkan kekuatan tulangbelakang, sehingga dapat meningkatkan kesimbangan tubuh yang semakin berkurang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: