First Drive Kabin Toyota Camry Hybrid, Nyaman, Senyap dan Mewah!


Nusa Dua – Judul diatas bukan iklan. Dan siapapun yang pada akhirnya mencoba menggunakan Toyota All New Camry HV (hybrid) pasti akan menyimpulkannya demikian. Termasuk otomotifnet.com yang diberi kesempatan untuk mencicip sedan premium hybrid terbaru dari Toyota.
Kesan pertama ketika melihatnya, gaya desain sebuah sedan mewah memang terlihat dengan jelas, meski memang desain Camry terbaru ini tetap terbilang konvensional. Hanya grill krom yang lebih tegas, serta emblem Toyota Synergy Drive, dan logo Toyota berlatar warna biru sebagai ciri varian hybrid dari Toyota.
Namun, kesan parlente di luar dijawab lebih ketika masuk kedalam kabinnya. Pertama, demi merasakan kenyamanan otomotifnet.com duduk dikursi belakang. Jok berbalut kulitnya empuk dan cukup rebah, sehingga memaksimalkan ergonomis dan kenyamanan.
Dari kursi belakang ini pula, anda bisa mengatur semua kebutuhan anda. Terdapat konsol yang berisi beberapa tombol ketika sandaran kursi belakang bagian tengah ditarik ke tengah kursi. Selain itu, juga bisa menjadi meja kecil untuk menaruh gadget anda.
Mulai dari mengatur audio, suhu udara tiga zona, sampai konfigurasi posisi kursi, dan juga tirai penangkis matahari di kaca belakang, bisa diatur melalui konsol tersebut. Bahkan, disebelah pengunci seatbelt, ada tombol yang bakal membuat anda benar-benar santai di lounge Camry, yakni kursi pijat, yang cukup lumayan terasa ketika dicoba otomotifnet.com.
Nah, setelah mengatur posisi duduk dan mengaktifkan kursi pijat, sekarang giliran menyalakan audio JBL dengan konfigurasi 8 speaker. Dasyat! Suara terdengar mendentum tegas, dengan komposisi treable yang bening dan tidak menusuk telinga.
Tak terasa, driver di depan sudah menyalakan mesin yang sama sekali tidak terdengar di dalam kabin. Bahkan, ketika suara audio sengaja dikecilkan pun, suara mesin bensinnya tidak masuk ke dalam kabin, apalagi suara motor listriknya! Camry benar-benar menawarkan kesenyapan di dalam kabinnya.
Mobil pun terasa mulai bergerak. Selama masih dibawah kecepatan 40 km/jam, tentu tidak akan terdengar suara sama sekali karena motor listrik yang aktif. Perpindahan dari motor listrik ke mesin bensin pun tak terasa. Suara baru sedikit bocor kedalam kabin ketika Camry dipaksa untuk berakselarasi.
Rasa nyaman terus diberikan All New Camry, bahkan ketika harus meliuk-liuk mengikuti jalur, posisi duduk tetap pada tempatnya. Pun begitu dengan ayunan suspensinya yang yahud. Karakter suspensinya dengan baik bisa meredam segala guncangan, jalan bergelombang, maupun jalan rusak sekalipun. Karakter suspensi yang bisa dibilang tidak lembut, namun minim guncangan.
Tak terasa, seharian keliling pulau Dewata Bali pun benar-benar bisa dinikmati tanpa harus mengkhawatirkan apapun. Kenyamanan yang maksimal, dari kabin yang mewah dan senyap, juga mesin hybrid yang membuat konsumsi bbm benar-benar bisa ditekan seirit mungkin.
Toyota All New Camry Hybrid merupakan varian tertinggi dari tiga varian All New Camry yang ditawarkan Toyota Astra Motor. Camry HV ini dijual seharga Rp 635,6 juta. (mobil.otomotifnet.com)
Penulis : Bagja | Teks Editor : Bagja | Fotografer : Bagja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: