Yang Baru di Honda CR-V Facelift


Jakarta – Meski hanya mengalami ubahan minimalis, namun sederet ubahan yang diberikan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada SUV andalannya, CR-V cukup menambah kenyamanan berkendara. Sebab meski ada beberapa penambahan fitur, tapi harga yang ditawarkan tetap sama.

Yakni, CR-V 2.0 liter dibanderol Rp349.500.000 bertransmisi manual, dan Rp360.000.000 untuk varian otomatis. Untuk varian 2.4-liter dibanderol Rp389.500.000. Harga tersebut on the road untuk Jabodetabek. Lalu apa saja tambahannya? Yuk, intip.

Dari luar, sosok CR-V ini masih mengandalkan basis bodi generasi ketiga sebelumnya. Namun kesan mewah hadir dengan ubahan gril depan berbalut krom yang berdesain baru. Lalu pada varian 2.0 terdapat new painted lower body yang mirip dengan varian top level nya, CR-V 2.4.

Pada versi 2.4, selain ubahan gril, ada pula elemen lain yang ditambahkan. Diantaranya tailgate spoiler, exhaust finisher dan fog lamp chrome garnish dengan sentuhan krom. Sehingga eksteriornya lebih mewah.

Masuk ke kabin, penyegaran total dilakukan pada varian 2.0 liter. Dimana kini, varian tersebut menggunakan jok lapis kulit, dan aksen kayu pada konsol tengah, depan, serta door lining meningkatkan kemewahan dalam kabin. Dan  headunit LCD touchscreen Bluetooth ready.

Sedangkan pada versi 2.4 mengandalkan headunit anyar dengan touchscreen monitor 6,1 inci dengan built in Bluetooth. Serta sistem VSA untuk pengendalian optimal dan 8 way seat adjustment electric.

Mesinnya, masih mengandalkan tipe. 2.0-liter 4-silinder SOHC i-VTEC bertenaga 150 ps pada 6.200 rpm dan 19,3 kgm pada torsi 4.200 rpm, mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan + Grade Logic Control (GLC) dan manual 6-percepatan.

Sementara mesin 2.4-liter DOHC i-VTEC 4-silinder dengan tenaga maksimum 170 ps pada 5.800 rpm dan torsi 22,2 kgm pada 4.200 rpm. Di mesin ini, Honda hanya menggunakan transmisi otomatis 5-percepatan + GLC. (mobil.otomotifnet.com)

 

Penulis : Ilham | Teks Editor : Bagja | Fotografer : Ilham

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: