Obat-obatan yang Harus Dibawa Saat Liburan


detail beritaLIBUR panjang akhir pekan segera tiba. Berbagai macam agenda berlibur tentu sudah Anda miliki. Jangan lupa bawa obat-obatan yang diperlukan.

Liburan berfungsi untuk menetralisir kepenatan dan meredakan kejenuhan pada padatnya kegiatan harian. Beragam agenda tentu sudah direncanakan. Agar liburan tetap fit dan usai liburan pun tidak sakit, perlu dipersiapkan pula obat-obatan emergency tertentu.

“Siapkan obat-obat emergency seperti
– obat diare,
– obat flu,
– obat sakit kepala,
– obat sakit gigi,
– obat anti mabok,
– minyak gosok,
– minyak anti masuk angin,
– serta obat-obatan khusus jika memiliki penyakit tertentu seperti hipertensi, diabetes, dan lainnya,” ujar Dr. Handrawan Nadesul, ketika dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Rabu (16/5/2012).

Selain obat-obatan, jangan lupa juga membawa pakaian yang dapat membuat hangat jika ingin bepergian ke tempat yang udaranya dingin.

“Jangan lupa juga baju hangat dan kaus kaki, semua untuk mengantisipasi kalau saja terjadi hal-hal yang tak diinginkan. karena penyakit timbul karena adanya perubahan. Berlibur cenderung merubah kebiasaan. Kebiasaan pola makan, aktifitas, dan menu makan. Yang harus paling diwaspadai adalah orang lanjut usia dan anak-anak,” jelas pakar kesehatan yang sudah banyak menuliskan artikel kesehatan di berbagai media ini. (tty)

Sumber : http://health.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: