Awali Hari Dengan Sarapan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan


Sarapan terbaik untuk menurunkan berat badan (1)

Masih banyak orang yang berdiet tetapi melewatkan sarapan mereka. Padahal, memulai hari Anda dengan mengisi “bahan bakar” yang tepat bagi tubuh Anda akan membuat tubuh Anda membakar lemak selama seharian penuh, sehingga diet Anda pun akan jadi lebih optimal.

Menu Sarapan Terbaik Dalam Diet Anda

Sarapan adalah makanan yang paling penting dalam hari Anda. Dan seperti halnya yang telah dibahas dalam beberapa artikel di www.DennySantoso.com ini, yaitu bahwa sarapan sangat penting untuk membantu program diet Anda untuk menurunkan berat badan. Bagaikan memasukkan batang kayu ke dalam tungku pembakaran, Anda membutuhkan pasokan bahan bakar yang pertama sebagai pemicu proses metabolisme yang optimal.

Menu sarapan harus berisi nutrisi yang memadai supaya Anda merasa kenyang selama beberapa jam, juga memasok nutrisi penting untuk menunjang aktivitas Anda selama satu hari, seperti protein, lemak sehat, dan serat. Cobalah beberapa pilihan menu sarapan berikut ini yang berisi berbagai makanan yang baik untuk mempercepat pembakaran kalori, antara lain:
Omelet telur dengan brokoli, dan potongan cabai merah
Telur merupakan salah satu sumber protein yang baik, di mana protein merupakan nutrisi esensial dalam pola diet Anda. Tambahkan brokoli ke dalam omelet telur Anda. Brokoli kaya akan serat untuk memberi rasa kenyang, serta ditambah berbagai kandungan vitamin dan mineralnya yang berlimpah. Selain brokoli, bayam adalah pilihan alternatif yang baik pula. Jika Anda menyukai rasa pedas, tambahkan cabai. Dari berbagai penelitian, cabai diyakini mampu mempercepat proses metabolisme tubuh.

Whey protein shake dengan strawberry
Whey mengandung asam amino yang lengkap, yang merangsang pertumbuhan otot. Semakin banyak otot yang Anda miliki, maka kapasitas metabolisme pembakaran lemak Anda semakin optimal. Dan dengan memasukkan strawberry ke dalam protein shake Anda dapat menambah asupan serat yang membuat Anda merasa kenyang ditambah dengan antioksidannya yang baik. Anda juga bisa tambahkan kayu manis ke dalam protein shake Anda untuk membuat tubuh Anda membakar karbohidrat secara perlahan sepanjang hari yang sehingga gula darah Anda tetap stabil.

Yogurt plain rendah lemak, ditaburi buah segar dan oatmeal
Lemak dalam yogurt mengandung conjugated linoleic acid atau CLA yang membantu supaya Anda tetap ramping juga kalsium untuk membantu membakar lemak. Yogurt plain adalah pilihan yang lebih baik karena tidak mengandung gula. Untuk membuatnya lebih menarik dan lebih sehat, maka tambahkanlah buah-buahan di atasnya atau bubuhi dengan oatmeal yang kaya serat. Alpukat adalah salah satu pilihan buah yang ideal untuk membantu menurunkan berat badan. Buah ini juga menggantikan gula dengan lemak baik untuk menjaga nafsu makan Anda.

Nah, sekarang Anda sudah memiliki beberapa contoh menu sarapan yang baik dan menggugah selera, sekaligus membantu program diet Anda. Jadi, mulai sekarang, jangan lewatkan sarapan Anda agar hasil diet Anda lebih optimal dan Anda bisa dapatkan berat badan yang Anda inginkan!

Sumber : http://duniafitnes.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: