5 Tips Ampuh Beli Kendaraan Idaman


Tak pelak, hidup di kota besar seperti Jakarta menuntut Anda dan keluarga untuk berpikir lebih cermat dalam menjalani berbagai aktivitas harian. Salah satu hal penting yang sering dibicarakan dalam kehidupan urban adalah mengenai biaya hidup serta mobilitas yang tinggi. Hal ini harus disikapi dengan cerdas dan bijak.

KI_LandingPage

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan imbang, kita harus cermat dan ekstra hati-hati. Sebagai contoh, ketika memutuskan untuk membeli kendaraan, alangkah baiknya jika kita mempertimbangkan terlebih dulu berbagai faktor dengan matang. Saat ini, membeli kendaraan idaman bisa dilakukan lewat layanan perbankan sehingga prosesnya lebih aman dan terencana sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda cermati sebelum membeli kendaraan idaman:

1. Ketahui jenis kendaraan yang Anda butuhkan;

Dalam memilih kendaraan idaman, bedakan antara kebutuhan dan keinginan. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan fasilitas kredit dari bank, pilihlah bank yang memiliki reputasi dan kredibilitas yang baik untuk mendapatkan Kredit Kendaraan Bermotor yang terpercaya. Perhatikan faktor lingkungan; cuaca; dan rutinitas bepergian Anda sehari-hari, karena hal ini sangat memengaruhi jenis kendaraan apa yang sebenarnya Anda butuhkan.

2. Jangan terburu-buru memutuskan;

Setelah mengetahui jenis kendaraan idaman yang Anda butuhkan, mulailah mencari dan membandingkan harga dari berbagai sumber. Berkonsultasilah dengan pihak yang sudah berpengalaman untuk mendapatkan info yang bisa diandalkan. Jangan tergesa-gesa dalam membeli kendaraan. Usahakan Anda mencari kendaraan terbaik dengan harga yang terbaik.

3. Pelajari spesifikasi kendaraan;

Jangan memilih kendaraan hanya karena tampilan luarnya begitu menawan dan sesuai dengan selera Anda. Pelajari spesifikasi dan mesinnya agar Anda tahu apakah ada hal yang perlu diperbaiki atau tidak. Konsultasikan kelebihan dan kekurangan kendaraan idaman Anda tersebut dengan teman atau keluarga.

4. Belilah kepada pihak yang terpercaya;

Jika Anda sudah cukup mengenal jenis kendaraan yang ingin dibeli, pastikan Anda memilih penjual yang kredibel dan profesional. Kunjungi dealer atau bursa mobil bekas dan ajaklah teman atau kolega Anda untuk berdiskusi tentang kualitas kendaraan. Untuk memudahkan proses pembelian kendaraan idaman, Anda bisa merancang sistem pembayaran sepertiberikut ini .

5. Perhatikan kondisi fisik dan kelengkapan legalitas kendaraan;

Jika Anda membeli kendaraan baru yang kondisi fisiknya relatif prima, perhatikan bagaimana penanganan surat-surat dan pajak dari pihak penjual. Jika Anda membeli kendaraan bekas, periksalah dengan cermat riwayat perawatan kendaran. Lakukan test-drive dan periksa kelengkapan surat-suratnya. Telitilah sebelum melakukan pembayaran.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: