Panduan diet sesuai golongan darah


Panduan diet sesuai golongan darah

Sebagian besar orang tidak pernah berhasil untuk menurunkan berat badan meskipun berbagai program diet telah dicoba. Jika Anda mengalami hal yang sama, mungkin kini saatnya Anda mengaplikasikan jenis diet sesuai golongan darah seperti yang dilansir dari Boldsky (04/06) berikut ini.

Golongan darah O
Kebanyakan orang dengan golongan darah O tidak cocok menjadi vegetarian, sebab mereka adalah pemakan daging yang membutuhkan sumber protein yang tinggi. Anda yang bergolongan darah O sebaiknya memenuhi kebutuhan diet dengan telur, ayam, daging merah sapi atau kambing. Seluruh jenis sayuran tetap disarankan untuk dikonsumsi. Selain itu, kurangi gula dan pemanis lainnya karena metabolisme golongan darah O sangat rendah.

Golongan darah A
Jenis diet apapun tidak akan berhasil apabila orang bergolongan darah O kerap stres sepanjang waktu. Jika ingin mengurangi stres, maka konsumsi daging sapi atau kambing yang berkolesterol tinggi sebaiknya dikurangi. Namun ikan, terutama yang hidup di laut, adalah makanan terbaik untuk diet orang-orang golongan darah A. Sementara itu, asupan protein bisa Anda dapat dari kacang ginjal, kacang hitam, dan jenis kacang-kacangan lainnya.

Golongan darah B
Beruntunglah Anda yang bergolongan darah B, sebab Anda hampir bisa memasukkan segala jenis makanan ke dalam menu diet Anda. Golongan darah B juga jarang menderita intoleransi laktosa yang biasanya tidak memungkinkan seseorang mengonsumsi produk susu. Anda yang memiliki golongan darah ini sayangnya harus membatasi konsumsi daging unggas karena tidak baik bagi kesehatan golongan darah B.

Golongan darah AB
Seperti namanya, orang yang bergolongan darah AB membawa sifat kebiasaan makan dari golongan darah A dan B. Konsumsi daging merah dan susu sebaiknya dikurangi dari menu diet Anda. Selain itu, asupan karbohidrat juga harus dibatasi dan menggantinya dengan sereal yang memiliki sedikit karbohidrat namun kaya akan serat. Untungnya, segala jenis sayur dan daging unggas bisa bebas Anda konsumsi.

Meskipun tidak berniat menurunkan berat badan, setidaknya dengan menjalani aturan makan sesuai golongan darah bisa membuat tubuh Anda menjadi lebih sehat dan bugar.

Ilustrasi diet. merdeka.com/Shutterstock/Gts
Reporter: Rizqi Adnamazida

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: