Makan Telur Bikin Perut Kenyang Lebih Lama


Kabar gembira bagi Anda yang sedang menjalankan diet. Penelitian terbaru menyebutkan bahwa mengawali hari dengan sarapan telur dapat membantu perut kenyang lebih lama.

Para peneliti menyebutkan, kandungan protein dalam telur dapat membuat seseorang merasa kenyang lebih lama daripada mengonsumsi protein yang terdapat dalam sereal.

“Studi ini menunjukkan bahwa dengan diet protein berkualitas tinggi dapat menjaga perut kenyang lebih lama, sehingga sangat membantu mereka yang sedang dalam misi menurunkan berat badan,” ungkap Nikhil Dhurandhar, PhD, Professor The Department of Infection and Obesity di Pennington Biomedical Research Center.

Penelitian membagi 20 orang obesitas dalam dua kelompok. Kelompok pertama diberi sarapan telur dan kelompok kedua diberi sarapan sereal selama 1 minggu penelitian. Peneliti juga mengambil sample darah dari masing-masing partisipan berdasarkan kadar ghrelin (hormon perangsang lapar), dan PYY3-36 (homon perangsang kenyang).

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa kelompok yang sarapan menggunakan telur merasakan kenyang lebih lama dan makan lebih sedikit daripada kelompok yang mengonsumsi sereal saat sarapan.

Kelompok yang mengonsumsi telur juga memiliki kadar ghrelin yang lebih rendah dan PYY3-36 yang lebih tinggi di antara waktu sarapan dan makan siang, sehingga cenderung makan dalam porsi yang lebih kecil, seperti dilansir WebMd, pada Jumat, 11 Mei 2012. (dan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: